BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

12.27.2008

postingan kaki pegel

oke, ini bukan kaki gue yang ngasi post. tapi tentang derita kaki gue yang dipaksa mengarungi kota tua dan monas di tengah siang bolong long long !! :D

begini ceritanya, pada suatu hari...
(loh?! JADI NGEDONGENG?!)
ehm
gue sama denisa udah ngerencanain buat jalan jalan untuk mengisi libur tahun baru, tadinya si denisa mau pergi ke RAGUNAN. yah, ragunan. tampet yang bikin gue males banget ,dengan ngeliat binatang binatang bertebaran. really, that's NOT one of my excitement -.-
akhirnya salah satu dari temen gue ada yang berakal waras (yang tidak menyetujui rencana ke RAGUNAN) yang bernama firda. mereka berdua adalah teman SMP gue yang sekarang berpisah, tercerai berai ke SMA yang lain.
firda ngasi ide buat ke museum fatahillah, oke lah daripada ragunan. tadinya sih temen gue kukuh yang lebai banget itu diajak juga, tapi nasib sungguh malang, diadiperbudak oleh ibunya buat nyiapin pesta tahun baru di rumah saudaranya.
jadilah dearisa diajak, dan kami ber empat langsung ngebolang ke first destination,

MUSEUM FATAHILLAH !


kami sih naik kereta dari stasiun cakung, agak deg degan emang. secara kereta gitu, nggak aman. gue sempet ada dialog bodoh gini sama denisa, dearisa en firda.
gue : "eh gila. gue nggak ngerti tentang perkeretaapian. ...... Peron itu apa yah?"
denisa : "geblek lo cen, peron itu tempat pemberhentian."

setelah beberapa lama, mereka bertiga (denisa, dearisa dan firda) membicarakan tentang bedak, bedak dan bedak. terus gue yang males diem dan takut bengong dan amblas dihipnotis sok sok nimbrung aja lagi.
gue : "ckckck. gue udah nggak ngerti perkeretaapian, bedakpun juga kagak gue. rajin amat sih lo semua !"
denisa : "sekalian aja semua nggak ngerti cen !" (dengan nada sewot. karena gue nggak nyambung mulu daritadi)

abis itu, kereta dateng. semua sunyi, pada serius naik kereta. gue rada takut gilaa. pertama kali gue naik kereta !
tapi sih perjalanan lancar, untungnya. nggak ada hal yang aneh aneh yang diceritain sama nyokap gue kayak misalnya nih yang paling bikin gue shock banget. nyokap gue kemaren malemnya ngomong gini ke gue, "ati ati loh cen. ntar ada yang dibuang, dijatohin gitu di kereta."
damn, ciut abis gue. tapi pas itu gue liatin untungnya nggak ada yang dibuang ke luar kereta, palingan cuma udara dan air ludah atau tahak abang abang. masi untung bukan air urina yang dibuang secara biadab. nggak bisa ngebayangin deh gue.

sampai di stasiun kota atau apalah itu namanya, kami pada langsung ke museum fatahillah dulu. tapi you know lah, jiwa anak muda itu lekat dengan KENARSISAN. jadi dimanapun anda berada, kencangkanlah niat narsis anda ! karena siapa tahu muka anda bisa terlihat kiyut sewaktu waktu.

oh iya, di situ gue nyoba es potong rasa alpukat, enaaak banget rasanya. (ketauan norak.). tapi emang bener, gue rasanya pengen nambah lagi dan lagi ! apalagi siomaynya, beuh mantep banget dah !
kota tua juga meninggalkan kenangan yang ngenes banget, apalagi cafe batavia terlaknatnya !
pas itu kan semuanya udah pada haus en capek, akhirnya di depan mata kayak ada cafe mewah gitu deh, yang layaknya menjanjikan full AC beneran dan cozy lounge. akhirnya dengan pede yang bejibun kami semua mesuk. pertama sih disambut sama mbak mbak.
eh masuk ke dalem...
loh kok..?
gue ngeliat mewah anjir cing !
terlalu mewah. detik demi detik lewat, gue mengkhawatirkan isi kantong gue.
di depan udah ada anak kecil ama emaknya, kayaknya cina gitu.
di display minumannya, ada wine. oh shi*.
it means, we're trapped !
terus tiba tiba ad amas mas, dia ngomong dengan maniiis banget, "untuk berapa orang mbak?"
oh.
tidak.
gue ngeliat muka temen gue semua, pada panik dan cengok. semua berpikiran sama kayak gue. DUITNYA KAGAK CUKUUUUP !
akhirnya gue ngomong gini, "mas, temennya belom dateng. ntar deh mau keluar dulu nyari temennya."
anjir sepik gila.
kami langsung buru buru cabut dengan muka yang sok sok kebingungan dan kesel karena "temen" kami nggak dateng, entah cewek apa cowok, entah manusia atau bukan, yang penting selamat bisa kabur dari cafe batavia yang menjebak seperti bunga beracun !

ups, postingannya segini aja, ntar gue lanjutin lagi ya

0 komentar: