BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

3.16.2009

posting ngantuk

gila yah, hari ini gue capeeek banget rasanya. pulang2 langsung ke warnet soalnya ada tugas gitu disuruh nyari tabel diagram dan grafik. yeah baru gue selesain sih.
abis itu biasalah ngebabu dulu, kan gak ada pembantu. aduh sengsara gue gak ada pembantu (lebaai).
tapi emangbener, tugas pembantu kan membantu. jadi kalo gak ada pembantu ya gak ada yang membantu gue dong dalam urusan rumah berumah tangga. beuh maless banget dah gue kalo denger orang masih mengeluh padahal udah punya pembantu.
rasanya pengen knock it off dan teriak, "woy! hidup lo tuh enak coyy!"
hah lupakan lah, gue pengen ngepost tentang kokology aja,
jadi pendahuluan dulu ya kita,

KOKOLOGY ADALAH SEBUAH KUMPULAN PERTANYAAN YANG MENGUBEK-UBEK ALAM BAWAH SADAR ANDA SUPAYA ANDA BISA TAHU KEPRIBADIAN ANDA YANG SEBENARNYAAAA

kokology ini lumayan berguna buat remaja kayak gue yang masih labil. yang masih ikur-ikutan dan "terserah aja deehh".

jadi kalo lo baca ni buku ya, lo bakal tau kepribadian lo itu kayak gimana.

tapi hasilnya juga tergantung kejujuran lo dalam menjawab setiap pertanyaan di buku itu.
kalo lo ngejawabnya sesuai dengan isi hati lo, maka hasilnya juga akan memaparkan tentang hati lo.

tapi kalo yang menjawab adalah logika lo, maka hasilnya cuma akan memaparkan kemampuan otak lo dalam bermain logika.

dan kita ketahui bersama bahwa hati (perasaan) lebih bermakna dari otak. perasaan gak ada bandingannya sama otak.
otak cuma bikin kita jadi pinter doang. yah otak bikin gue jadi bisa nulis sih. tapi face the truth lah, kalo kemampuan otak lo ga sebanding ama kemampuan perasaan lo dalam memahami orang lain bahkan diri sendiri, lo bakal gak akan mengenal lingkungan sekitar lo secara psikis. lo gak akan ngerti gimana rasanya terharu, bangga, dan lain-lain. lo bakal cuma menjadi buku berjalan, atau kamus berjalan!
sedangkan semua rasa itu bukan didapat dengan cara belajar, belajar dari buku, tapi dari kepekaan hati kita.

:) well kayaknya omongan gue mulai berat ya. yang penting udah pada tau kan kenapa gue mengagung-agungkan perasaan? ya the other factor sih karena gue cewek kali ya, jadi udah sifat alamiah.


langsung ke pertanyaan ya :)

gue bakal ngasih 4 kalimat. 4 kalimat ini tentang gambaran sebuah makhluk hidup yang bernama kucing. mana dari keempat kalimat ini yang paling deket dengan gambaran yang lo berikan atau apa yang udah ada di pikiran lo saat lo mendengar kata "kucing"?

1. Berjemur di matahari
2. Misterius dan tak terduga
3. Sangat lembut untuk disentuh
4. Makhluk yang tidak mempunyai teman


-----------------

jawaban;

1. Berjemur di bawah matahari

lo itu sensitif terhadap tindakan alamiah di lingkungan sekitar. itu membuat lo mudah diterima, gampang bergaul. tapi terkadang sifat lo ini bisa memberi kesan dangkal dan gak peduli dengan orang lain

2. Misterius dan tak terduga

Diri lo sebenernya adalah sebuag kaleidoskop, yang setiap waktu berubah dan selalu memperbaharui diri sendiri. dan ini membuat lo susah ditebak!

3. Sangat lembut untuk disentuh

lo merasa bahwa dunia memang diciptakan untuk mendorong dan mengabdi kepada lo. dan kebiasaan ini bisa jadi sebagai pancaran ketenangan atau keterlibatan yang terlalu berlebihan (berat ya bahasa gue). tapi kemungkinan besar kalo anda belum merasa ada sesuatu yang memiliki pengaruh langsung terhadap lo, maka sesuatu itu gak akan ngebikin lo tertarik

4. Makhluk yang tidak mempunyai teman

Lo udah terbiasa dengan dunia emosional dan sosial, sehingga itu ngebuat lo keliatan peduli, hangat dan perhatian sama orang lain. tapi di sisi lain kayak keliatan terlalu sensitif dan sensasional pas lo terlalu mengekspresikan perasaan



wah postingan gue tumben kea gini, pasti gara2 ngantuk. udah ah ciao :)

3 komentar:

Sarah Medina mengatakan...

weew. haha bahasa lo berat book.!

Cening mengatakan...

embre cooy haha gara-gara ngantuk pasti tuh!

Sarah Medina mengatakan...

huahahha.. lagi ngantuk aja bahasanya berat. gimana lagi serius..